Sabtu, 17 September 2016

Makna Puasa Ngebleng

ngebleng berasal dari bahasa jawa yang artinya “sama sekali tidak” atau “los” atau “tidak sama sekali”. jadi kalau puasa ngebleng adalah puasa yang tidak makan dan minum sama sekali minimal 3 hari tiga malam. Puasa ini adalah kreasi orang jawa yang tidak ada tuntunan dalam islam bahkan Islam melarang puasa model seperti ini. Puasa ini mirip dengan “mogok makan” jadi sampai berhari hari tidak makan dan tidak minum.
TUjuan puasa seperti ini biasanya untuk mendapatkan hal hal yang bersifat kesaktian, misalnya ilmu kebal, ilmu silat ghoib atau lainnya. Jelas tujuannya saja sudah salah pasti caranya juga salah. Sebaiknya jangan melakukan puasa yang ginian, selain menyalahi syariat juga menyiksa tubuh. wis rekoso ijik ketambah dosa (sudah tersiksa dosa lagi) sekali lagi saya sarankan jangan melakukan puasa yang ginian.
mending puasa yang biasa saja .. puasa ramadhan itu sangat bagus atau kalau sunah ya puasa senin kamis saja. Tidak perlu over over dalam berpuasa.. biasa saja, yang biasa saja justru yang akan menimbulkan kekuatan luar biasa.

Alamat 
Jalan Raya Bekasi Km.23 Rt.12/04 No.100 Cakung Barat, Cakung Jakarta Timur,13910.
Telp.021.4683 1206 Fax.021.4683 1575
Email : info@yatimassaulia.com. Web.www.yatimassaulia.com


JADILAH BERMANFAAT DIRIMU TERHADAP ORANG LAIN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENYAMBUT 17 AGUSTUS 2019

Pagi ini santri mengikuti kegiatan Menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019 yang ke 74,yang diselengarakan disekolah. Diarea sekolah.Para ...