Selasa, 20 September 2016

Doa Untuk Dapat Melunasi Utang



Bahagianya tak mempunyai utang.....
Mari kita berdoa dan selalu di panjat disetiap kita kan akan tidur..

“Ya Allah, Rabb yang kuasai langit yang tujuh, Rabb yang kuasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami serta Rabb semua suatu hal. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil serta Furqan (Al-Qur’an). Saya berlindung kepadaMu dari kejahatan semua suatu hal yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semuanya makhluk atas kuasa Allah).
 Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tak ada suatu hal. Engkaulah yang paling akhir, setelahMu tak ada suatu hal. Engkau-lah yang lahir, tak ada suatu hal di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tak ada suatu hal yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami serta berilah kami kekayaan (kecukupan) sampai lepas dari kefakiran. ” (HR. Muslim no. 2713)
Hadist tersebut mengajarkan kita untuk berdoa agar segala permasalahan hidup keharusan bergantung pada Allah subhanauwatala, dan memohon supaya utang terlunasi dan hajat kecukupan dari ke fakira.

Hal tersebut juga dijelaskan dalam salah satu hadist :

Imam Nawawi rahimahullah menyebutkan kalau maksud utang dalam hadits itu yaitu keharusan pada Allah Ta’ala serta keharusan pada hamba semuanya, dasarnya meliputi semua jenis keharusan. ” (Syarh Shahih Muslim, 17 : 33).

Oleh : Mahfudz Amin 

1 komentar:

  1. Amin Ya Rab....segerakan kami terlepas dari utang...dan dapat beribadah dengan baik

    BalasHapus

MENYAMBUT 17 AGUSTUS 2019

Pagi ini santri mengikuti kegiatan Menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019 yang ke 74,yang diselengarakan disekolah. Diarea sekolah.Para ...